Traveling

Sehari Jelajah 3 Pulau di Jakarta!

Bagi aku yang sudah tidak muda lagi, seringkali sulit mencari teman-teman yang bisa diajak berlibur. Semua dikarenakan teman berliburku, satu persatu akhirnya menikah, ada yang malah pindah kota atau negara dan intinya punya tanggung jawab masing-masing yang harus diprioritaskan. Beruntung aku bekerja di dunia kreatif dan circle pertemanan di kantor juga terbilang asik. Meskipun sudah berumah tangga, mereka masih memiliki β€œFree Will” dari pasangannya masing-masing. Meski begitu, tetap saja pilihan destinasi yang dipilih untuk berlibur tidak sebebas seperti masih lajang! Liburan bersama teman-teman kantor yang sudah berkeluarga ini harus bisa dijelajahi dalam sehari dan pastinya ramah di kantong, supaya para istri tidak berujung demo karena kurang uang belanja! Hahaha, Setuju kan?

Setelah rembukan dan wacana silih berganti, akhirnya ditetapkanlah jalan-jalan ke alam bebas, murah dan tanpa menginap. Pilihan jatuh kepada jelajah Pulau Seribu, tapi ya nggak semua di datengin, cuma tiga aja: Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir. Waktu itu, kebetulan aku yang bertugas mengurus perjalanan dan mencari travelnya. Mengemban tugas mencari travel murah dan mumpuni, akhirnya aku bertemu dengan satu travel di instagram. Menurutku sudah termurah dan lumayan berpengalaman untuk mengurus perjalanan dari destinasi tujuan kami, ada bonusnya juga FREE 1 slot perjalaan kalau misalnya booking untuk 10 orang.

Tibalah di hari keberangkatan dan kami menuju ke titik temu dengan agen travel, tepatnya di Pelabuhan Muara Kamal. Janjian di Stasiun Kota Tua, kalo nggak ngaret bukan kita deh! Untung gak ditinggal sama si travel, karena aku udah kenal sama yang punya sebelumnya hahhaa! Udah pakek nyasar naik Grabcar, ampun deh!

Sampai pada destinasi pertama, Pulau Kelor! Langsung pose, minta tolong peserta travel yang lain dan ada yang diakalin sendiri juga! Cmiwiw!

Sebenernya lumayan ambil banyak ambil foto di Pulau Kelor ini, tapi lokasinya tidak terlalu luas dan pilihan spotnya tidak terlalu banyak. Oh iya, kami juga ada misi khusus yaitu membuat foto prewed sahabat kami yang baru akan melangsungkan pernikahan saat itu, supaya menghemat biaya untuk prewed, fotonya diambil pakai iPhone 7+ saja dan hasilnya mumpuni juga untuk diperbesar tanpa bayar biaya photographer yang mahal!

Pulau Onrust adalah destinasi kedua, disini ada tour sejarahnya dan udah include dibayar agen travelnya. Tempatnya juga luas dan banyak spot buat fotonya, yang penting punya taste yang tinggi! Hahhaa.

Setelah istirahat isoma di Pulau Onrust, kami lanjut lagi menuju pulau terakhir yaitu Pulau Kelor. Di Pulau Kelor, kami boleh berenang juga, karena di pulau tersebut ada pesisir pantainya dan menjelang senja, akan ada pelepasan lampion, so romantic lah! Iya, buat yang lagi prewed! Uhuyyy!

Sampailah kita dipenghujung cerita! Buat yang penasaran sama agen travel dan biaya yang dikeluarkan, aku akan share dibawah ini ya rinciannya:

  • Nama travelnya : @mau_kemana_si
  • Biayanya : 85 ribu/orang + FREE Lampion.
  • Biaya Makan : 20 ribu/orang (ini beli dari agen travelnya, kalau mau bekal sendiri lebih bagus)
  • Biaya Grabcar dari Stasiun Kota sekitar 65 ribu/6 orang.
  • Biaya angkot pulang ke stasiun kota 10 ribu – 12 ribu/orang (kalau gak ada calo sih 10 ribu).

Kalau ada yang kurang jelas, bisa komen atau hubungin aku di akun instagramku @historia.nas. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *